Buku akhir-akhir ini

My invisible book shelf

Rak buku tak kasat mata

Yes, akhirnya buku Morrissey gw yang versi kindle tibalah. Jadi ga usah berat2 bawa si buku itu.
Btw yah, ini siapa sih yang ngasih bintang 5 untuk bukunya Morrissey ini. Sungguhlah… Aaaargh.
Buku ini nyaris tanpa bab, tanpa jeda dan satu paragraphnya sepajnjang satu halaman. Om M emang paling dahsyat menulis kalimat-kalimat jenius, tapi kalimatnya kelewat panjang untuk pembaca amatir seperti saya.  Harus berulang-ulang untuk mengerti oh inilah maksudnya itu Kosakatanya tentulah British banged, yang harusnya bukan masalah setelah membaca kira-kira 50 halaman. Tapi saya tetap saja tergagap-gagap dan merutuki otak yang terbatas ini.*elap peluh*
Tapi di saat ngerti, ceritanya menarik.Jadi saya mau bertahan. *updated: kebanyakan ga ngertinya. ga tahan!
Oh iya, tadi malem juga saya kangen baca Life of Pi. Jadilah akhirnya buku yang berdebu itu dibuka lgi. Tentunya ini edisi baru, karena edisi -edisi sebelumnya selalu jadi hadiah untuk teman-teman terdekat. Mengapa oh mengapa, Yann Martel manis banged sih bercerita sebagai Pi. Mengapa di buku lainnya dia seolah ga jelas apa maunya.
Tapi yah, senang rasanya bisa baca buku dan punya dunia sendiri di dalamnya. Kadang saya iseng duduk di pojokan sofa dan membaca Kafka on the Shore. Yang buku aslinya loh. Wlopun sudah punya buku versi kindle-nya, saya selalu ingat momen-momen bersama Murakami (bukunya ya) di penghujung musim dingin 2013. Saya takjub pada diri sendiri yang begitu anteng membaca, begitu ga peduli sama bar tetangga. Hanya ingin menyelami Kafka dan ingin tahu ceritanya bagaimana. Sabtu dan Minggu pagi yang saya habiskan sambil malas-malasan di sofa dan minum teh. Membaca di apartemen yang hangat sambil berjemur di bawahh sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

