Sejarahnya blog ini

12198350874_bbd54bb118_zTentang blog baru ini.
Hore akhirnya kejadian juga punya blog baru, khusus bahasa Indonesia *gunting pita*.
Kalau ditanya kenapa ngeblog bisa panjang jawabannya. Kilas balik ke tahun 2004. Udah nyaris satu dekade ya ngeblog. Ga kerasa. Dan ga pernah absen loh.
Awalnya sih jaketbiru.blogspot.com. Dari yang posting-posting ga jelas alias pingin nulis tapi ga punya bahan cerita. Lalu mulai banyak cerita dan banyak foto. Lalu mulai belajar nulis dalam bahasa Inggris. Eh kejadian deh, jaketbiru itu didominasi oleh cerita bahasa Inggris, dan cerita menyek-menyek tentunya.
Terus terang kalo boleh sedikit sentimentil, blog selalu di hati. Aiiihhh. Dari blog juga kenal berbagai teman dekat, dan sampe sekarang walopun kebanyakan udah banyak yg absen, selalu menikmati setiap postingannya. Tapi kan udah bukan jamannya ya. Hehe. Sekarang lebih musim mini-blog, terus re-blog visual dan sebagainya. Ah tapi buat saya mah, menulis itu keahlian sendiri. Jaman sekarang dengan bantuan telepon pintar semua orang bisa pasang foto dan tulis status. Tapi apakah semua bisa menulis cerita sederhana dari awal hingga akhir? *ngaca* Yap, menurut saya tulisan itu lebih menunjukkan tingkat intelegensia. Maka dari itu blog…. Heup ah. Baiklah ini sudah berlebihan.
Kembali ke sejarahnya dan latar belakang ngeblog, karena si jaketbiru walopun ga pernah berubah menjadi bluejacket di url-nya, tiba-tiba saja wujudnya menjadi bahasa Inggris. Dan harus cerita yang perasaannya gimana gituuu… Ga ada yang mengharuskan sih, cuman biar rasanya sama aja. Jadi ga bisa nulis bahasa Indonesia lagi deh disitu.
Lalu dimanakah tulisan2 bahasa Indonesia-nya? Secara ga sengaja, sebagian besar tulisan bahasa Indonesia ditampung oleh blog multiply. Walopun masih campur-campur sama bahasa Inggris juga sih. Lapak yang nyaman dan ramah, banyak komentar dan diskusi bersahut-sahutan. Tapi ga pernah ada yang slonong boy ikutan berdebat. Sayang sekali, era ini harus berakhir karena sepi pengunjung dan multiply berubah bentuk jadi pasar beneran. Yang cuman mau hai-hai-an dan ga beli ngapain mampir ya. Eh terusnya, karena semakin sepi bagaikan lantai 1 Palaguna, akhirnya ditutup beneran.
Selama setahun kemarin saya tetap punya catatan kecil yang lumayan sering ditekuni. Tanpa terasa, beberapa di antaranya punya cerita cukup jelas dan tuntas. Lalu kepikiran deh buat unjuk gigi. Padahal ompong :P
Eniwei, akhirnya saya memberanikan diri dan meluangkan waktu untuk buka lapak baru. Ga ada janji macam-macam, tema macam-macam. Yang penting bisa posting tulisan dan foto, dan bisa cerita macam-macam. Itu aja.

Jadi, silahkan menikmati: Langit, laut dan Doraemon di jaketbiruu.wordpress.com

Dan kalau ditanya kenapa namanya begitu, simpel aja, ketiganya mayoritas berwarna biru. Doraemon kalau pake baju koboy ga biru-biru amat.sih. Dan seringkali, ketiganya membuat saya hepi.

Iklan

4 thoughts on “Sejarahnya blog ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s