Diet kacang atom pedas

Makanan terlarang

Makanan terlarang

Bahwa gw berencana ingin kurus. Hah??
*tersipu-sipu*
Sebenernya gw malu  sama diri sendiri, karena udah jelaslah bahwa gw sebenernya ga gendut-gendut amat. Kalau gw suka ribut takut gendut, itu adalah gw aja yang cemas ga jelas. Buktinya setiap kali gw liat foto 3 bulan ke belakang, gw merasa ‘kok bisa ya langsing gini?’ Prett, itu mah normal.
Musim dingin ini tampak gejala bahwa gw memiliki kelebihan, yaitu kelebihan berat badan. Selama musim dingin ini gw males banged pake celana, karena capek sama kegiatan narik2 celana supaya pas menutupi pantat. Haha. Jadi agak bo’ong itu kalo gw bilang gw selalu kurus saat musim dingin. Musim dingin taun lalu gw sukses kekurusan, salahkanlah patah hati (hayoh weh patah hati disalahin) dan gw yang ga brenti-brenti yoga. Musim dingin taun ini, akibat sinusitis yang tak kunjung reda, dan kemalesan yang merajalela, gw  sama sekali ga yoga. Lupakan pula jogging, di suhu New York yg minus melulu ini. Ditambah, sepedaan juga pensiun sejenak karena sepeda gw rodanya lagi pisah ranjang.
Dari berbagai metode menguruskan badan yang pernah gw jalankan secara serabutan, udah terbukti bahwa gw itu akan kurus kalo banyak olahraga. Itu aja kuncinya. Karena makanan sih rasanya secukupnya aja. Gw walopun hobi ngemil kacang atom pedas + bir pilsner, tapi ga hobi makan atau ngemil banyak-banyak.  Perut gw juga kapasitasnya terbatas, yang mengakibatkan gw cepet kenyang dan cepet laper. Satu porsi makanan disini itu bisa dibagi jadi makan pagi, siang dan malam. Iya, segitu peditnya perut gw.
Sekarang sinusitisnya udah sangat berkurang, dan gw ga batuk rejan lagi begitu nyampe apartemen. Padahal biasanya kayak nenek-nenek gitu deh pas naik tangga. Jadi gw coba yoga lagi.  Ajaib deh, setiap yoga si batuk pasti ilang sama sekali. Gw lalu nekad ikut kelas power vinyasa, yang mana itu gerakannya ganti-ganti terus tanpa jeda. Udah siap2 aja menepi kalo gw batuk heboh. Eh ternyata, mulus banged!! Bahkan hari ini gw cuman batuk kalo inget, hihi. Maka, dengan demikian mari kita yoga lagi yang sering. Hore! Pe er selanjutnya adalah nyari studio yoga yang asik, karena gw suka bosen sama si power vinyasa itu.
Gara-gara sinusitis juga,  gw  sama sekali ga  mengkonsumsi susu maupun produknya. Ya kadang ga sengaja makan cookies yg ada menteganya, tapi itu jumlahnya sangat sedikit dibanding biasanya. Ga tau juga sih diet non-susu ini ngaruh apa enggak, karena sinusitisnya ga ilang dengan sempurna. Tapi ya udahlah ya, anggap aja jalan menuju hidup sehat. Sehat tapi sedikit gila karena gw itu cheese monster!!

Soto ayam adalah salah satu menu paleo diet. Minus nasi, mie dan perkedelnya yaa... WIne-nya sih boleh...

Soto ayam adalah salah satu menu paleo diet. Minus nasi, mie dan perkedelnya yaa… WIne-nya sih boleh…

Alam semesta lalu berkonspirasi menghadirkan paleo diet. Gw tadinya iseng baca-baca, lalu terhasutlah. Apa itu diet paleo, silahkan klik disini. Artikelnya bahasa Inggris, maka ini link google translate. Iming-iming pertama diet paleo yang menggiurkan yaitu turunnya berat badan secara drastis. Ibaratnya, akhir pekan ini ada kawinan sodara, biar kebayanya muat maka terapkanlah diet paleo. Nggg, ga ada sodara yang nikah juga sih disini, jadi gimana dong. Tapi bukan itu sih yang bikin gw lebih tertarik. Bahwa diet ini kaya protein, sebisa mungkin makanan diproses minimal, dan ga melibatkan produk susu. Cocok ini. Cita-cita gw yang kayaknya ga pernah kesampean adalah jadi supermodel sekaligus cuman makan mentahan. Kayak kelinci gitu deh. Tapi jelas gw belum bisa meninggalkan lupis dan si kacang atom pedas tadi, maka ga mungkin kan gw jadi rawdy. Kalo jadi supermodel insya Allah masih ada jalannya. Amiiin.
Tentu aja, gw memodifikasi diet sehingga ga langsung garis keras paleo. Dari dulu kan triknya begitu. Bahkan waktu vegetarian dulu aja, gw membolehkan makan bebek dan kalau khilaf makan lemper ayam dua biji ya gapapa. Vegetarian dari belah mananya coba. Sama aja dengan paleo ini, gw mencanangkan paleo diet hari biasa, lalu wiken bebaskeun weh. Dan di minggu pertama ngabisin dulu bahan makanan di kulkas, yang walopun bukan paleo tapi kan sayang. Walhasil gw makan tahu terus-terusan belakangan ini. Haha. Paleo belah mananyaaa…
Tapi ternyata cukup menarik ya keragaman paleo diet ini. Gw sarapan telor, siang makan ikan dan sayur-sayuran, lalu malem makan buah-buahan kayak burung.  Gw cukup hepi dengan pilihan ini, karena gw merasa gizinya seimbang. Selama ini gw selalu males makan buah-buahan, karena gw lebih memilih  ngemil  kueh atau kacang atom pedas.  Entahlah, emang kurang doyan, gimana dong.  Di paleo diet ini , karena gw ga boleh mengkonsumsi karbohidrat, dan gw lebih ga doyan lagi ngemil sayur, maka pilihan jatuh kepada buah-buahan. Dan karena gw males ngunyah, tiap malem gw bikin smoothies banyak-banyak. Apa ajalah gw jadiin smoothies. Seringnya sih dengan menu utama pisang, karena pisang kaya gizinya.

Jus sayur-sayuran sangat dianjurkan, seperti contohnya bloody marry. hahaha...

Jus sayur-sayuran sangat dianjurkan, seperti contohnya bloody marry. hahaha…

Untuk makanan ringannya, gw tiba-tiba keranjingan: chia seed raw pudding. Wih ajaib sekali biji ini. Ga ada rasanya tapi bisa dicampur sama berbagai masakan dan bikin kenyang. Nanti ya kapan-kapan gw tampilkan resep pudding chia andalan gw. Sejauh ini sih gw udah bikin teh hijau dan blueberry kayu manis.  Dua-duanya enak maknyus dan gw merasa bagaikan mbak-mbak keren yg nerbitin buku resep oh she glows.
Demikianlah catatan perubahan gaya hidup gw. Sedikit demi sedikit. Belum tau ngaruhnya apa, karena baru nyoba beberapa hari. Kebiasaan itu harus dijalani selama 30 hari, baru deh keliatan dampaknya.  Mudah-mudahan dampaknya sehat, dan ga usah drama narik2 celana.

Untuk kacang atom pedas, bungkus terakhir sudah tandas di sela-sela marathon House of Cards akhir pekan kemarin. Dalam waktu kurang dari 10 menit. Apakah gw akan beli lagi? Ga tau juga ya, males ke Queens. Jadi untuk sementara si kacang atom pedas ini tidak akan menggoyahkan si paleo diet. Syukurlah.

UPDATE: Hanya bertahan seminggu :D Maafkeun pemirsah.

4 thoughts on “Diet kacang atom pedas

  1. Good luck paleo-nya! Temanku paleo juga, berhasil banget turun drastis lebih dari 10 kilo dalam 2-3 bulanan. Tapi memang dia disiplin banget :D Aku masih suka makan enak :D tapi sekarang sudah berhenti makan jam 6 sore–dan terasa banget, setiap hari pencernaan jauh lebih lancar :D tapi ya, kalo diundang makan malam yang masakannya enak gitu masih bandel juga, sik xD

    • Makasih! Haha aku curiga cuman seminggu aja nih betah paleo. Aku kangen makan tahu dan keju!! Haha.. Tapi bagian makan protein banyak2nya oke sih. Wah hebat bgt berenti makan setelah jam 6 sore. Tapi menurutku, kala kita sadar apa yang kita makan, tubuh selalu berterima kasih :) Apalagi kalo makan enak, makasih banged :D

  2. keilangan 11 kilo, dit, gue. ditanya gimana caranya, gue juga bingung jawabnya. tapi itu kurun waktunya ya nyaris 11 bulan juga sih.

    soalnya masih suka makan banget ini…

    • Wah Mel, banyak bgt itu 11 kg. Gw kalo keilangan 5 kg aja, alamat malnutrisi :P Tapi ya kalo sekilo tiap bulan sih sehatlaaahhh… Apalagi lo kan rajin lari. Ah kangen bgt jogging ini, New York cepatlah hangat dooongg…

      Hihi, gw suka makan tapi lebih suka lagi tidur :)

Tinggalkan Balasan

