Mimpi Blur yang sangat jelas

Tadi malem gw mimpi ketemu Damon Albarn. Tepatnya tadi pagi setelah gw pindah tidur dari sofa ke kamar.
Baik ya ternyata Damon Albarn ituuu… Hahaha… Di mimpi itu gw ketemunya gara-gara gw nyewa cottage di sebelah cottage dia. Dari pertama udah ngomong dalam hati, itu kan artis. Tapi mau negur malu. Biasa deh, grogi gitu walopun di mimpi.
Dia kemana-mana bawa kamera gede gitu, semacam Canon 5D dengan extra battery dan vertical grip. Dia seneeengg bgt foto-foto segala macem. Dari taneman di halaman depan, sampe anak kecil yang sering mampir di area cottage pun dia foto.

Di mimpi gw, Damon Albarn hobi banget motretin rumput hijau.

Di mimpi gw, Damon Albarn hobi banget motretin rumput hijau.

Anak kecil ini semacam anaknya cleaning service gitu. Entah kenapa dia dibolehkan berkeliaran di area cottage. Namanya juga mimpi ya, suka-sukanya si anaklah. Awalnya gw bisa ngobrol sama Damon juga gara2 si anak kecil. Suatu hari setelah puas motretin si anak kecil, Damon pingin selfie bareng. Yang mana ga bisa kali ya, Canon 5 D gitu loh. Nah gw kebeneran lewat. Ga kebeneran juga sih, sengaja gitu malah. Haha. Trus dia minta difotoin deh. Pas liat hasilnya, dia suka. Trus gw bilang gw juga suka motret, tapi kamera gw mirrorless. Dari situ ngobrol-ngobrol deh. Soal foto, musik dan segala macem. Ya akhirnya gw bilanglah, gw tau kok dia Damon Albarn.
Abis itu dia mau jalan2 motret lagi. Beberapa kali papasan sama Damon, dan dia selalu negor, ngobrol2 ringan, lalu dia pasti harus kemana atau gw mau kemana. Keren juga ya klo tetanggaan sama Damon Albarn. Haha.
Di malem terakhir, kita kayak perpisahan gitu. Karena dia kan mau manggung, sambil keukeuh weh bawa itu kamera raksasa. Agak sedih juga gw, soalnya pingin lebih banyak ngobrol sama mantan vokalis Blur atuhlaahh…
Tapi akhirnya gw memberanikan diri mengajukan pertanyaan terakhir, “Can I ask you one last question?”
“Sure.”
“What’s your favorite Blur song to play?”
“Coffee and TV.”
“Why?”
“Because I like tea.”

Sebenernya gw lebih kepingin nanya gimana prosesnya itu bisa bikin lagu menyayat No Distance Left to Run. Tapi mungkin untuk nanya hal itu, harus mabuk bareng tiga sesi dulu kali ya. Ga bisa cuman ketemu hai-haian aja. Damon Albarn juga manusia, dia punya ranah pribadi yang harus dijaga. Dan gw belakangan ini belajar menjadi manusia yg bahasa Inggrisnya mah ‘considerate”. Alias selalu berusaha mempertimbangkan orang lain dalam pilihan-pilihan yang gw buat, bahkan dari keseharian gw, seperti di bis, di kereta, dsb.
Segitunya mbak, ini kan cuman mimpi doang.

Semakin mikirin Damon Albarn, semakin mikirin betapa gw suka Blur. Betapa gw suka lirik-lirik lagunya. Seharian ini jadi marathon Blur lagi walopun gw selalu skip beberapa lagu yang ironisnya adalah hitsnya Blur. Jadi ngefansnya dimana ini.. Song 2, Beetlebum, Girls n Boys, dan Country Houses selalu gw lewat karena terlalu ‘poppy’ buat telinga gw. Lebih poppy dari Poppy Mercury. Prett.

Cover single Out of time

Dan yang jadi favorit di hari ini adalah: Out of Time. Sedikit banyak gw memaknai lagu ini sesuai kegelisahan gw akhir-akhir ini. Ahem. Gw sering mikir, kenapa sih harus sibuk-sibuk amat. Bangun pagi, kerja, ketemu temen-temen, olahraga, dll. Ga bisa gitu kayak Damon Albarn di mimpi gw aja, jalan2 bawa kamera gede, motretin rumput dan anak kecil, trus malemnya main musik. Masalahnya adalah, gw ga bisa main musik. Hehe.
Nanti kapan-kapan gw tulis lebih panjang ya soal gelisah ini.

Sekarang sih, mari kita kembali ke peta-peta sambil marathon Blur. (Foto dari wikipedia).

Iklan

8 thoughts on “Mimpi Blur yang sangat jelas

    • Iya mimpi itu siapa ya script writer-nya, ciamik dan absurd selalu :D Haha, iya nih kegelisahan kebanyakan nyo’o gadget. Udah nulis dikit terus main Candy Crush Saga lagi :D

  1. Dit, akhirnya berjumpa lagihh..kangennn baca tulisannya. Mimpi memang lucu ya, anak gw baru tahu yang namanya mimpi kemarin – kemarin ini. Eh dia seneng banget lho di mimpi bisa ketemu princess sama Omizumi haha. Sampai cerita terus berhari – hari.

    • May! *langsung follow* hijrah kita ya dari blogspot :P Akhirnya! Haha, iya mimpi itu aneh apalagi buat anak kecil yg kadang belum juga mencerna realita. Realita bites, nak. *malah sedih.. :P
      Nice to meet you again here!

      • blogspot masih ada, gusuran multiply tea : sereleaungu. Tapi di kantor ga bisa buka blogspot ni, makanya punya WP buat iseng-iseng kalau lagi bosan :)

        follow juga ah hehe !

  2. Ping balik: Damon Albarn di Governor’s Ball | Langit, laut dan Doraemon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s