Thursday Track: Oh What a World – Rufus Wrainwright

Mulai sekarang tagarnya mau jadi #TTLL ah, alias Thursday Track and Life Lately. Ga tahan ga curcol, hihi..

#LL Netizen masih gonjang-ganjing topik yang sama, grup wasap udah berenti ceramah dan gw makin kesengsem sama idola ini: Trudeau.
Tontonlah video ini dan berucap alhamdulillah. Nikmat Tuhan mana yang bisa kau dustakan. Cowok ganteng dengan tambuk kekuasaan di tangannya, berkaos pink dengan tulisan: Kindness, One Size Fits All. Maskulin maksimal.

Kayaknya emang dari dulu gw kurang suka sosok berotot dan bengis. Sukanya yang agak kemayu, senyum manis cukup malu-malu dan suaranya lirih. Biarlah Eddie Vedder dan graul-graulnya jadi masa lalu 90-an dan cukup yang niru cuman Creed aja.

#TT Ini juga kayaknya ada pengaruhnya ke pilihan musik minggu ini. Sejujurnya gw belum mup on dari The Books, hari Senin setel Smell Like Content diulang seharian. Tapi belakangan New York gloomy, hujan dan mendung mendominasi, dan kalau hujan gw suka dengerin Rufus Wrainwright.
Bukan barang baru, tapi gw suka karakter vokalnya, tenor yang lirih dan gaya nyanyinya yang menyeret-nyeret melodi. Spesial buat lagu Oh What a World, gw suka bagian latar belakang bergumam dan suara trombone, yang kemudian ditambah lapisan perkusi dan penyanyi latar.

Men reading fashion magazines
Oh what a world it seems we live in
Straight men, oh what a world we live in

Buat gw Rufus ini cakep, matanya menyaratkan pintar dan tentunya dia juga pintar bikin lagu. Sebenernya lagu Rufus favorit gw adalah Out of the Game yang lebih playful ala Kahitna tanpa heiya, sama What Are You Doing New Year’s Eve. Di lagu itu kerasa banget nuansa musim dingin dan kebayangnya Rufus main piano sambil turun salju di luar. Tapi New Year’s Eve udah lewat ya, tahun baru China juga udah lawas. Sekarang jagoan barunya Oh What a World aja deh. Netral bagaikan Rufus yang sedang di kereta menuju Paris, hanya mengamati dunia dari kereta yang bergerak. Bahwa ga apa-apa cowok baca majalah mode dan semua akan baik-baik saja karena ada Trudeau pahlawan anti-bullying.

6 thoughts on “Thursday Track: Oh What a World – Rufus Wrainwright

  1. Asliii lopppp banget Trudeau hahaha sempet lho cari2 cara pindah ke Kanada gimana sejak baca2 berita2 tentang dia hahahahah ngaco kan aku :p Btw aku juga suka Rufus, tapi kalau what are you doing new year’s eve paling suka versi zooey dan joseph :D

  2. oh tuhan orang ini adalah yang suaranya mengisi playlist aku tahun 2002,punya CDnya :)). kesukaan aku, Complainte de La Butte dan Cigarettes and Chocolate Milk. suaranya mendayu-dayu euy…..

    • Iya aku juga suka banget Cigarettes and Chocolate Milk.. little bit fatter, a little bit harmful for me.. Kebayang kalo di panggung Rufus pasti nyanyinya centil ;)

Tinggalkan Balasan

