Thursday Track: Emma Morley Mixtape di Spotify

350112379

Selamat datang di Indonesia, Spotify!
Untuk memperingati momen bersejarah ini, Thursday Track kali ini saya ga hanya berbagi lagu tapi sejembrengan lagu di my favorite playlist of all time: Emma Morley Mixtape. Karena apalah artinya Thursday Track tanpa Spotify.

Saya mulai tau Spotify semenjak terobsesi dengan novel One Day. Di One Day Em bikin mixtape buat Dex, dan David Nicholls sang pengarang dengan rajin meng-upload ke Spotify. Waktu itu saya masih di Jakarta, belum ada Spotify, tapi akibat penasaran maka saya dengan rajin (dan sedikit kurang ajar) mengunduh tiap lagu secara manual dari internet. Menggunakan kuota internet kantor pegawai negeri yang sesuai dengan performa kerja maka menghasilkan donlod sekitar 20 lagu berlangsung selama dua hari.

Tapi ga nyesel sama sekali, karena saya seperti menemukan panutan baru untuk selera musik. Dari the Kinks ke Massive Attack. Dionne Warwick hingga Magnetic Fields. Sampai sekarang playlist Emma Morley Mixtape ini jadi satu-satunya musik yang ada di hp.
Setelah pindah ke NY, dan diingetin Alsya soal Spotify, saya langsung mendengarkan lagi Em’s Mix Tape. Ga usah nunggu dua hari, tinggal klak klik sana sini. Lebih keren lagi, ada playlist Dexter Mayhew Mixtape (yang sayangnya bukan selera saya) dan Emma Morley’s Music yang isinya 1000 lebih lagu mirip-mirip Em’s Mixtape. David Nicholls is an awesome DJ!

Untuk selanjutnya, saya bisa ngobrol panjang tentang betapa saya cinta Spotify yang memperkaya khasanah permusikan nasional *apeeuuu dan algoritma canggih DJ Spotify dengan rekomendasinya yang dahsyat akurat. Kehadiran Spotify dan berbagai akses music streaming sudah lama menjadi perdebatan. Tapi buat saya metode ini udah paling praktis, dan saya emang ga berminat koleksi musik dalam bentuk apapun. Kecuali kalo para musisi ngeluarin koleksi seprai dan bed cover buat merchandise baru deh saya panik). Canggihnya era dijital adalah kita semakin bisa menikmati banyak hal tanpa harus memilikinya.

Eniwei, yang masih keukeuh ga mau nyoba Spotify, ini salah satu lagu dari Emma Morley’s Mixtape yang bagi saya menggambarkan banget hubungan antara Em and Dex.

Gambar diambil dari http://dexterandemma.tumblr.com/

5 thoughts on “Thursday Track: Emma Morley Mixtape di Spotify

  1. horeee ada Spotify di Indo jadi aku ngga perlu pake VPN lagii :D cuma ngga rajin bikin playlist, senengnya di Spotify tuh gampang dapet rekomendasi musik2 baru..

  2. Ping balik: Playlist ciamik dari buku | Langit, laut dan Doraemon

Tinggalkan Balasan

