Pesta buku di apt Matt, the Boy Detective dan Joe Meno

Suatu hari di musim dingin 2016, gw dan Jesse pergi ke pesta-nya Matt. Katanya dia mau pindahan, dan ini minggu terakhir dia di Upper East Side. Sambil sedikit kedinginan dan harcep karena dateng telat banget jam 10 malem, sampailah kita. Pestanya bukan yang ajeb-ajeb sih, seringkali pesta di NY ini artinya ya ngumpul-ngumpul aja. Gw sebenernya senang sekali ngumpul dan ketemu orang-orang baru. Tapi kadang gw suka mati gaya kalo ke pesta temen-temen Jesse, karena mereka ngomong bahasa Inggrisnya cepet2 banget, dan gw sering ga nyambung, semacam lost in translation.

26354714676_9ed9cc3f79_o

Hasil pesta buku, tentunya yang tebel-tebel itu hanya pencitraan punya Jesse.

Tapi pesta Matt Motel ini salah satu pesta favorit gw, karena begitu kita masuk banyak sekali buku berserakan. Dua orang cowok sibuk liat2 buku. Gw terbengong-bengong liat buku sebanyak itu di lantai dan udah jelas gw lebih semangat ketemu buku daripada ketemu manusia. Gw sering loh dateng ke pesta, terus merasa males ngobrol sama siapa-siapa dan lebih pingin pulang terus baca buku :P
Lebih seru lagi, buku-bukunya boleh dibawa pulang! Masuk akal sih, daripada capek ngangkut2 buku, mending dibagi-bagiin aja buat yang suka, yakaann… Gw langsung anteng liat2 buku sambil mungutin satu-satu, saingan sama dua cowok yang juga merangkak-rangkak di lantai sibuk bacain judul buku. Untungnya kita berbeda selera baca sih, gw ambil beberapa buku anak-anak dan fiksi remaja.

27126950954_0b2d04a201_o

Me time – sarapan yoghurt granola, cappucino bersama the Boy Detective

Salah satu buku yang terjarah adalah the Boy Detective karangan Joe Meno. Cover-nya cakep, gw emang suka banget model2 illustrasi dengan garis yang agak gemeteran :) Saat gw lagi tekun namatin 1Q84, gw merasa jenuh dan pingin baca yang ringan-ringan lucu gitu, maka mulailah baca buku ini. Ga usahlah kontemplasi tentang kehidupan, buku detektif anak-anak kayaknya seru ya. Gw berharap The Boy Detective bakalan kayak Punchten dan Anton karangan Erich Kastner.
Ternyata, selesai bab pertama langsung nuansa depresif terasa banget. The Boy Detective ini tentang Billy Argo yang sewaktu kecil aktif menyelidiki kasus tapi pas udah gede harus dirawat karena gangguan kejiwaan. Antara sedih, tapi hubungan dia dengan orang-orang di sekitarnya unik banget. Gw sedikit banyak selalu tertarik dengan topik depresi jadi dengen tekun meneruskan baca. Walaupun sungguh gw beneran lagi butuh bacaan yang ringan.
Tiap bab pendek-pendek, sekitar dua-tiga halaman jadi gw lumayan cepet bacanya. Walaupun depresif, kadang terselip cerita-cerita manis seperti kisah cinta, anak-anak kecil di sekolah dan beberapa kasus detektif yang bikin nostaljik. Bab-bab terakhirnya manis banget. Gw seperti diselimuti perasaan hangat dan merasa optimis. Tunggu sampai halaman 355 ya!

28142362466_de5472ee13_o

Manis kaaannn? * lalu diabetes

Gw langsung order Hairstyle of the Damned. Tadinya mau baca versi kindle-nya aja, tapi gw ga tahan cover buku-buku Joe Meno cakep-cakep bgt. Oh iya, gw punya kategori baru di rak buku gw yaitu buku yang sampulnya gw suka. Marilah kita beri penghargaan pada para grafik desainer yang brilyan.

Moral dari cerita ini: Ayo kita bikin pesta buku sering-sering dan mengoleksi sampul buku!

14 thoughts on “Pesta buku di apt Matt, the Boy Detective dan Joe Meno

  1. kalo di toko buku, aku suka diem lamaaaaa banget di rak, sambil mikir, ini pengarang dan desainer bukunya setres gak sih menentukan harus seperti apa gambar sampul buku supaya bisa keliatan di lautan buku gini?

    • Hahaha, iya aku juga seneng bgt mantengin buku. Kayaknya desainer grafis pada stress deh, ada masa sampul buku warnanya gonjreng semua sampe bikin sakit mata.

  2. Wah pesta buku kayaknya seruu! Akhir2 ini juga gw pinginnya baca yang ringan2 lope2…eh tapi di kindle ada norwegian wood….daaaannn iseng baca laluuu sedih gimana gt tp kok bagus banget ya ceritanya jd akhirnya dibaca sampe akhir. Gak nyesel baca siiih hihi

    • Iya Murakami itu bikin penasaran tapi suka bikin mood acak-acakan ya. Belum berhasil nih namatin 1Q84, because I simply don’t believe love can’t last that long :D #anaknyaskeptis #lebihpercayafling :D

  3. Seru banget pesta buku… gimana kabar 1Q84 nya? Tebeeeuulll bgt ya itu buku hahaha. Aku abis baca The Girl On The Train juga rada depresi sih mikir hidup orang kok twisted banget padahal keliatannya dari luar kayak orang normal. Untung abis itu lanjut Harry Potter walau agak sedikit mengecewakan tapi lumayan banget mengobati kerinduan hehe

    • Huahaha… Ampun di tengah2 1Q84 aku nyerah. Lambat banget tengah2nya dan aku rada skeptis sama kisah cinta mereka :P
      Pingin baca The Girl on the Train juga, tapi belum sempet nih. Aku suka baca misteri for the sake of page turner, ga usah dibawa baper Christ, namanya juga novel misteri.

  4. Ping balik: Day 13: These are a few of my favorite things | Langit, laut dan Doraemon

Tinggalkan Balasan

