Plural – album baru Electric Guest

pluralAaakkk Electric Guest punya album baru dan ciamiiikkkk bangeeetttt!!
Gw histeris berhari-hari *lebay*.

Tapi sungguh enak-enak banget lagu-lagunya. Udah pasti akhir tahun nanti ada album ini di daftar tahunan seperti 2016 dan 2015. Favorit gw Glorious Warrier, Back for Me, My Omen sama Bound to Loose. Udah nyaris setengah album kan. Abis sukaa baangeeettt. Pengecualian yaitu Back and Forth karena terasa sekali pengaruh dedek Justin Beiber di lagu ini.

Siapa lagilah yang ngenalin Electric Guest kalo bukan Jesse. Gw jatuh cinta. Pas tau Electric Guest ada album baru, pulang kantor gw langsung jingkrak-jingkrak sambil denger album ini bareng Jesse. Jesse suka juga, tapi buat dia album Mondo tetap di hatinya. Aku tak setuju! Huh. Tapi ini kan selera musik ya bukan pandangan politik, jadi sah-sah aja walopun berbeda ;) Buat gw album kedua lebih manis. Banyak hook-nya yang bikin ingat selalu. Banyak melodi yang enak dinyanyiin. Dan walopun ketukannya bikin gw nari-nari di kamar, ada perasaan ngelamun dan melayang-layang di lagu Bound to Loose dan Glorious Warrior. Mungkin karena vokal Asa Tacone lirih gimana gitu.
Berikut pengantarnya, manis kan, manis kan, manis kaaann…

It’s taken a long time but we’d rather go the long way then the wrong way. From the bottom of our hearts we hope it resonates with you and that it lifts you up in some way. If you’re in a joyful place, we hope it increases your joy, if you’re in the dark, the music is meant to stay with you until hard times pass.

Jesse juga setengah maksa ngajak gw nonton berbagai video klip Electric Guest yang ternyata seru-seru. Dari mulai dari koreografi apik ala broadway show, lebaynya Asa yang lagi casting tiba-tiba muncul di gurun sampe Asa yang deramah di pesta. Gw rasa Asa cocok juga jadi aktor telenovela.

asa

Jorma <3

Seru karena kakanya Asa, si vokalis, adalah sutradara film sekaligus comedian. Gw yang pada masanya kagak ngeh sama tokoh-tokoh komedi, ga peduli. Tapi pas kemaren kita nonton comedy show di Slipper Room, Jesse bisik-bisik ke gw, “Jorma itu kakaknya Asa Electric Guest.” What? Cakep, imut, tante suka sodara-sodaraaaa!

Gw niat nonton Electric Guest waktu mereka manggung di Austin City Limit. Tapi waktu itu nontonnya dari jauh pleus kepanasan pleus gedubrakan mau liat HAIM. Jadi ga berasa pol gitu. And guess whatttt, mereka bakalan manggung di Bowery Ballrom bulan Maret depan! AAAAAAAAKKKKK *histeris maksimal* Walopun akibat tragedi fraud CC membuat gw telat beli tiket hingga sold out, tapi gw berhasil dapet tiket dari tangan kedua — bukan calo. Jadi sebentar lagi bisa nyanyi-nyanyi bareng. Cihuuuyyy…

Sila dinikmati Dream to Me, sementara gw mau ngapalin lirik gagal move on berikut:

Please, believe
Falling for you was wrong
When the fallen picture frame is on the wall

— UPDATE — — padahal sebelumnya ga ada yang baca juga :D —
Clip Dream to Me ini menampilkan cameo HAIM! Yaaasss! Kangen kali kita sama HAIM. Hihi, padahal cuman tiga tahun berlalu. Semakin lama semakin suka gw sama Dear to Me, karena saat dengerin lagu ini dan nonton video clipnya, terasa hangat di hati. Teduh dan hepi rasanya liat orang-orang pada nari-nari santai dan ciuman.
You’re dear to me, and I know.. :*

2 thoughts on “Plural – album baru Electric Guest

  1. Ping balik: Day 9: Main salju! | Langit, laut dan Doraemon

  2. Ping balik: Day 13: These are a few of my favorite things | Langit, laut dan Doraemon

Tinggalkan Balasan

