Day 5: Makan malam bersama 5 orang pilihan

Melihat kecenderungan dari teman-teman yang ikutan tantangan menulis ini, nampaknya ada trend untuk makan malam bersama anggota keluarga, chef favorit dan celebrity crush. Hmm, anggota keluarga gw walopun keluarga inti cuma berempat, tapi namanya juga keluarga Asia ya, sebenernya penduduk rumah menurut KK itu sekitar 10 orang. Ada nenek, berbagai tante, adik sepupu, dll. Dan udah jadi tradisi kalo ada perayaan seperti ulang tahun, gw pulkam atau cuma nyobain restoran baru, ya harus ikut serombongan itu. Gw sayang semuanya, karena gw tumbuh bersama mereka semua. Ga mungkin gw milih hanya 5 orang :)
Tadinya gw mau memilih celebrity crush gw, seperti Alexander Kumar, Colin Wright, Jorma Taccone, Eddie Redmayne dan Wyatt Cenac. Tapi udah pasti dipastikan gw bingung mau pulang sama yang mana, hahaha. Eh, ini makan malamnya di rumah siapa sih sebenernya?

Pilihan akhirnya jatuh pada empat sahabat gw yang sampai sekarang masih berhubungan via wasap.
Lioni, Niken dan Mirna (Mindang) plus Mirna kecil alias Momo alias Unyit.

4-10

4-10 pesta di ibukota – circa 2007

Kita temenan semenjak tahun 2004 ya kalo ga salah. Walopun gw temenan sama Lioni dari SMA, Niken dan Mindang temenan dari jaman mereka kuliah. Tapi tahun 2004 kita banyak beraktivitas di Tobucil Bandung, dan mulai bikin geng ala anak SMA. Haha. Ga ding, ga segitunya. Kita sering aja menghabiskan malam-malam tutup toko di Tobucil lalu lanjut di kamar Mindang dengan kegiatan ga jelas. Mindang menamakan geng ini 4-10, karena ukuran tubuh kita yang berurutan dan kalo dijumlah jadi 10. Terserah lo deh Mind.
Tapi yang jelas, bersama mereka berempatlah gw merasa sangat nyaman. Ga usah ada kegiatan makan malam atau apapun, kita mah asik-asik aja. Ngobrol apa aja, sahut-sahutan antara perdebatan ambassador dunia, mending mana Bennedict Cumberbatch atau Tom Hiddleston atau pentingnya menyetok lidah buaya untuk maskeran kapan saja. Terlalu nyaman sampe-sampe kalo lagi ngumpul biasanya ada yang ketiduran. Iya, itu gw. Atau Niken.

4-102013

Makan malam terakhir – 2013 di suatu tempat hip di Bandung.

Semenjak 2005 satu persatu pindah dari Bandung, dan posisi akhir 2017 ini, kita udah ga tinggal satu kota lagi. Lioni di Bandung, Mindang di Jogja, Niken di Denpasar dan gw di New York. Kadang kita ketemuan, seperti saat Lioni mampir di New York, atau gw ke Denpasar, tapi terakhir kita barengan berempat itu tahun 2013. Udah terlalu lama. Dan berada nun jauh dari mereka saat-saat ini membuat gw kangen sekali untuk makan malam bersama.

Menunya sederhana saja: mie baso dan Baileys.

Eh bentar. Kurang satu orang ya? Bennedict Cumberbatch deh. Boleh pulang sama siapa aja ;)

Iklan

5 thoughts on “Day 5: Makan malam bersama 5 orang pilihan

  1. Ahahaaha, iyaaa banyak yang “ngayal” di tantangan yang ini soalnya mumpung gitu loh *ngacung*. Kalo dinner isinya sahabatan semua gini seru abis yang ada. Benedict pulang bareng gw aja lah *tamu rusuh* 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s