Day 9: Main salju!

snowdayDescribe the best day of your life to date

Snowday pertama tahun ini gw dan Sophie memutuskan main-main ke Central Park.
Gw main ke apartemen Sophie dulu, ngasih kado natal yang telat, ngobrol-ngobrol bentar sarapan croissant dan minum kopi. Abis itu kita ciao naik taksi ke Central Park sambil geret-geret sled board. Kita semangat banget mau sledding, maklum anak tropis yang masa kecilnya ga pernah main salju. Sophie yang walopun gede di Paris, ga pernah main salju juga. Paris ternyata saljunya banyak itu dan ortunya yang notabene orang Kamboja ga repot-repot mensaljukan anaknya sejak dini.
Lalu kita sleddinglaaahh… Bareng anak-anak kecil :D
Tapi ada orang gede juga kok.

snowbootsMusim dingin kali ini, gw sama Sophie beneran siap, lengkap dengan snowboots dan mitten. Jadi bisa main-main di salju rada lamaan.

Sled kita agak cacat karena ada bagian yang bocel di bawahnya, walhasil kita ga bisa sledding lurus. Seringkail belok bahkan muter-muter. Tapi gapapa, yang ada kita ketawa-ketawa berguling-gulingan di salju.

Saat rehat sejenak karena capek juga bok naik turun bukit kecil, tiba-tiba datanglah anjing saint bernard!! OMG!! Saint bernard adalah anjing favorit gw, karena ukurannya jumbo, senang peluk-peluk dan terutama matanya yang sayu. Ga setiap hari loh bisa ketemu anjing besar ini, apalagi di New York dimana rata-rata orang-orang tinggal di apartemen yang sempit dan ga punya halaman.
Aaakkk, gw histeris, apalagi dia hepi banget main di salju dan baiiikkk minta ampun. Say hi ke semua orang. Ternyata dia lagi shooting film, entah buat apa, jadi dia ngejar bola sambil narik sled bapaknya. Gw dan Sophie akhirnya duduk-duduk aja nontonin Saint Bernard ini. And I was so happy. It was cold but I was warm and happy.

Setelah puas main salju dan nonton Saint Bernard, perut asia membawa kita makan siang (atau malem ya? Udah jam 5) di Laut, restoran Malaysia. Laksa dan nasi lemak, plus teh tarik hangat. Karena berangasan, pake pesen roti canai pun :D Abis itu duduk-duduk di apartemen Sophie yang hangat sambil ngobrol-ngobrol dan melepas segala atribut musim dingin. Ngakunya suka salju, tapi kedinginan ga bisa boong juga ya :D Tapi beneran deh hati kami hangat. Akibat kelamaan meluk heater :D


saintbernardHari ke-9 the best day to date ini bikin bingung cukup lama. Terlalu banyak. Apalagi semenjak gw punya motto baru “Fall in love with the ordinary,” terlalu banyak hal-hal kecil yang bikin gw bahagia. Ya tentunya hari-hari musim panas, liburan di Portland, Maine atau ngaso di Chandrasti villa di Bali, lebih sarat tawa. Tapi ga usahlah mengecilkan hari-hari lain dimana gw kadang senyum-senyum sendiri dengerin Electric Guest, atau berhasil masak bubur ayam.
Akhirnya gw memilih hari bahagia yang terakhir aja deh.

No more waiting for Friday to happen :)

11 thoughts on “Day 9: Main salju!

  1. main salju itu asyik, ya, bawaannya ingin main lempar2an kalau nggak ingat usia. anjing st bernardnya lucu amir mba…gede dan bersih…empuk banget ya kalau dielus-elus…ah sudah sampai day 9 *sweatdrops*

  2. Aaaaak seru banget ssiiihhh! Gw pernah juga tuh sledding di Romania di bukit kampus, malah dibawain alatnya ama dosen gw trus kami mahasiswa2 tropis ini kesenengan luar biasa hakakakakakk 😂😂 anjingnya lucu bangetttt, bisa dipeluk2 gt yaaa

    • Iya, dosen-dosen gw juga waktu di Belanda maklum banget sama kelakuan para murid Indonesia, Ethiopia, Vietnam kalo udah musim salju.
      Iya saint bernard nya manis banget, baru 2 tahun loh padahal, udah segede gitu, dan dia suka dipeluk siapa aja soalnya hepi mainan di salju.

  3. Wah iyaaaa.. akupun dulu tergila2 pengen lihat dan pegang salju, walaupun dah kesampean, tetap masih bikin amazed tiap kali lihat.. tapi ternyata salju itu bagus penampakannya aja, aslinya jorok hahaha

Tinggalkan Balasan

