Liebsteir Award – dari Hanaa

Tulisan ini adalah lanjutan dari Liebsteir Award sebelumnya yang dibagi menjadi 2 bagian biar ga jadi cerpen wattpad. Kali ini menjawab pertanyaan dari Hanaa, yang mana kalo ini ujian gw pasti manyun karena ga dapet nilai 100 karena beberapa pertanyaan Hanaa ga pernah terpikirkan sebelumnya.

  1. Pilihan terberat apa yang pernah kamu buat dalam hidup? Akhirnya bagaimana? Apakah pilihan yang kamu ambil berakhir manis atau tidak?

Kayaknya yang paling berat adalah waktu aku memutuskan untuk menyudahi pacaran pertamaku. Pacarannya lama dan aku waktu itu masih sayang, tapi aku beneran ga ingin ada di hubungan itu. Akhirnya ya udah sih, sedih tapi berakhir manis tentunya karena aku bisa menemukan diriku lagi.

  1. Siapa orang yang paling kamu kagumi?

Siapa ya… Hmm… Kagum-kaguman ini buatku sifatnya musiman. Saat ini lagi tergila-gila Taika Waititi karena ya ampun dia cakep, pintar sekaligus kocak banget. Lagi sibuk marathon film-filmnya nih.

  1. Kalau dihadiahi uang seratus juta US Dollar, mau kamu apakan utangnya?

Oh udah pernah exercise sejenis ini! Waktu itu pingin beliin tiket buat semua orang rumah untuk ke New York atau kita liburan bareng di tempat yang jauh. Lalu beli rumah di tepi pantai. Lalu buat biaya hidup supaya bisa setaun ga ngapa-ngapain. Lalu buat ambil second master graphic design di London. Lalu buat biaya hidup dua tahun ga kerja dan merintis information design agency atau karir lepas. Sisanya masuk deposito buat masa depan dan buat Red Cross. Eh masih ada sisanya ga sih?

  1. Waktu masih kecil (sekitar SD), kamu mau jadi apa? Sekarang, apakah cita-citamu tersebut jadi kenyataan?

Dulu selalu jawab mau jadi arsitek. Mantep banget ga pernah berubah. Apalagi pas SMP, seneng banget gambar-gambar perspektif, udah macam arsitek beneran.

Sekarang? Ya nggak jadilah. Semenjak menemukan dunia grafik desain udah ga kepikiran jadi arsitek :P

  1. Hari yang ideal bagi kamu seperti apa, sih?

Hari yang dihabiskan di tepi pantai dan cebur-ceburan, ga kedinginan. Bareng orang-orang terdekat, hari yang seimbang antara interaksi sosial, baca buku, gegambaran dan tidur :)

  1. Menurut kamu, apakah anak-anak harus mengurus orang tuanya kalau orang tuanya sudah jompo?

Menurutku enggak. Tapi apakah aku akan mengurus orang tuaku, iya.

  1. Apakah tidur merupakan aktivitas yang menyenangkan bagimu? Kalau iya, kenapa? Kalau tidak, kenapa?

100% Karena aku suka sekali tidur. Udah bukan butuh tapi menikmati banget-banget. Kadang kalo udah kecapekan kerja seminggueun, gw bisa tidur 14 jam. Percaya ga, dulu aku sering jalan-jalan sendiri untuk lalu tidur seharian di hotel :D

  1. Kalau saat ini kamu bisa teleport dan berada di sana selama sebulan, kamu pilih tempat yang mana? Kenapa? 

Di tepi pantai dengan suasana musim panas biar bisa cebur-ceburan tiap hari. Tauk deh, pantai dan musim panas ini elemen aku banget. Rasanya seperti pulang ke rumah sendiri dan bercengkerama dengan teman lama yang menyenangkan.

  1. Kalau kamu bisa punya superpower, itu adalah….

Nggg, apa ya… Boleh ga sih punya superpower semacam pembawa gelombang kebahagiaan dan kesembuhan? Jadi kalo ada yang deket-deket aku bawaannya hepi dan sehat gitu.

  1. Apa arti kesetaraan menurutmu?

Kesetaraan adalah kesempatan dan fasilitas yang sama untuk semua orang memenuhi hak asasi-nya. Pokoknya gw selalu merujuk deklarasi human rights UN untuk mempertimbangkan kesetaraan ini.

  1. Film apa yang wajib untuk ditonton menurutmu?

Apa ya… Aku jarang nonton film tapi menurutku semua orang harus nonton film-nya Taika Waititi terutama yang judulnya Boy.

Baiklah… Makasih Hanaa udah ngajak bermain-main Liebsteir Award. Aku ga harus remedial kan? :D

5 thoughts on “Liebsteir Award – dari Hanaa

  1. Ping balik: Liebsteirs Award | Langit, laut dan Doraemon

  2. Wahhh terima kasih ya Dita sudah ikutan :D Aku percaya kok liburan terus kerjanya cuma tiduran di hotel. Aku banget itu hahaha. Anw, top banget superpower-nya bukan untuk diri sendiri saja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s