Pudding teh hijau biji chia

Jadi saya keranjingan pudding vanilla biji chia yang bisa dibeli di Liquiteria dengan harga $6. Enak deh, saya kan sukanya makanan yang lembut dan ga usah ngunyah gitu. Pudding chia ini bisalah dikategorikan yang manis-manis pelipur lara selain es krim teh hijau. Nah, akibat sinusitis juga, saya dengan berat hati mendermakan satu pint es krim teh hijau dari kulkas dan hanya bisa membayangkan lembutnya krim dan kesatnya rasa teh hijau di mulut. Bahkan saya memandang sendu saat makan malam di restoran Jepang dan menelusuri daftar menunya. Bay bay es krim teh hijau, dan eh apa, ada pudding teh hijau? Yang ini gapapa lah ya… Asalkan susu dan krimnya bukan dari sapi.
Lalu mulailah petualangan mencari resep pudding teh hijau yang mana mengantar saya ke resep pudding teh hijau biji chia ini! Wow wow wow, dahsyat sekali penemuan ini. Teh hijau favorit berpadu dengan biji chia yang sarat khasiat. Langsung deh besoknya berburu biji chia yang cukup mudah ditemukan di supermarket dan cukup berat di kantong. Tapi gapapa deh. Ini sekeresek bisa buat pudding chia sampe kembung.
Hebatnya lagi, resep pudding biji chia ini bisa dengan mudah dimodifikasi. Setelah teh hijau, saya berkreasi dengan pudding blueberry kayu manis dan stroberi. Semuanya sukses enak, mentah dan semoga menyehatkan. Dan kalo dibilang masak-memasak, enggak juga kok, cuman ngaduk-ngaduk doang. Rasanya resep ini juga cocok untuk ibu-ibu yang ingin masak-masakan sama anaknya. Hati-hati saat pake blendernya, ya mom.

Berikut adalah khasiat biji chia dari sini:
– Mengandung asam lemak omega-3
– Kaya akan serat
– Kaya akan zat anti-oksidant
– 2 sendok teh biji chia mencukupi 18% kebutuhan kalsium kita sehari-hari, 35% fosfor, 24% magnesium, dan 50% mangan.
– Bikin kenyang (walopun ga bisa la ya dibandingin sama makan sepiring nasi dan lauk pauk)
– Gluten-free
– Bisa dipakai sebagai pengganti telur
– Bisa dimakan langsung, ga usah digerus dulu. Walopun kalo dikunyah begitu saja tanpa campuran apa-apa, kemungkinan nyangkut di gigi. Eh ini bukan gw yang nyoba looohh..

Gimana, udah cocok belum gw sebagai sales respresentatives biji chia?

Jelek-jelek juga hasil karya sendiri

Jelek-jelek juga hasil karya sendiri

Bahan:
1 sdt teh hijau
1 gelas susu almond/susu kedelai
1 sdt madu
1 sdt ekstrak vanili
1 sd biji chia
5 butir( atau lebih) blueberry untuk hiasan

Cara memasak:
Blender teh hijau, susu almond/susu kedelai, madu dan esktrak vanili. Boleh dicicipi apakah susah cukup manis. Tambahkan madu bila perlu. Tambahkan biji chia, lalu aduk-aduk dengan sendok. Tiriskan, kemudian aduk lagi 15 menit kemudian. Taburi blueberry di permukaan biar cantik. Simpan di kulkas selama minimal 4 jam. Pudding siap dinikmati. Dianjurkan untuk segera dihabiskan karena hanya bisa bertahan kurang dari 48 jam.

Resep ini vegan, gluten free, cocok untuk yang paleo, dan tanpa melibatkan api.